Minggu, 11 Maret 2012

KATEGORI BISNIS AFFILIATE MARKETING

hai sobat smua.,,,!!!

Saya ingin membahas kategori bisnis di internet dari sekian banyak kategori saya akan membahas tentang affiliate marketing, apa sich affiliate marketing ??..affiliate maketing yaitu menjual dan mempromosikan produk/jasa orang lain melalui situs web/blog kita dan karena kegiatan ini kita mendapat komisi dari broker setiap transaksi dari vendor yang barang/jasanya kita promosikan,,..

itulah sekilas tentang affiliate marketing,. langsung ke-inti pembahasan situs yang kali ini saya analisis memakai jenis kompensasi affiliate marketing PPS (Pay Per Sale),,apa yang kita dapat?? kita mendapat komisi dari setiap transaksi penjualan yang terjadi tentunya customer tertarik lewat iklan di web/blog kita ,semakin besar penjualan  yang dilakukan maka semakin besar pula komisi yang akan kita dapat.,.

Bagi sobat smua yang ingin mencoba berbisnis ini bisa langsung mengunjungi website saya ambil contoh clickbank.com lalu buat account dengan cara mengisi form yang ada dan yang terpenting patuhi segala persyaratan yang telah dibuat website tersebut.,,dengan kita membuat account sebenarnya kita sudah memulai berbisnis tinggal apakah yang harus kita pilh?? menjadi Affiliate (orang yang mempromosikan produk/jasa orang lain melalui situs web/blog miliknya) apakah menjadi Vendor (orang yang menjual produk/jasanya).

Berikut ini cara kerja (saya ambil contoh clickbank.com )sebagai berikut ;

Affiliate
Langkah 1 : Bergabunglah dengan clickbank dan bersiaplah untuk mempromosikan produk digital
Langkah 2 : Cari produk untuk di promosikan dengan mengunjungi clickbank marketplace
Langkah 3 : Mempromosikan affiliasi hoplink dan memasang URL di web/blog kita
Langkah 4 : Clickbank membayar komisi kepada kita (hingga 75% dari penjualan) setiap kali seseorang mengklik refferal URLnya 
Langkah 5 : Cari dan promosikan barang/jasa sebanyak mungkin (kembali ke marketplace dan pilih produk lain yang ingin di promosikan lagi)

Vendor
Langkah 1 : Membuat produk digital
Langkah 2 : Bergabunglah dengan clickbank
Langkah 3 : Set up sebuah produk
Langkah 4 : Aktifkan produk agar affiliasi bisa mempromosikan
Langkah 5 : Clickbank akan membayar secara otomatis untuk setiap penjualan yang terjadi

Jadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa segala sesuatu dari mulai penjualan,promosi hingga transaksi jual beli semuanya telah diatur oleh broker..!!! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar