Senin, 27 Desember 2010

PERBANDINGAN REPEATER, HUB. SWITCH, BRIDGE, & ROUTER

REPEATER
Fungsi alat ini ialah menguatkan sinyal yang melemah akibat jarak yang terlalu jauh, keunggulan alat ini bisa mentranfer sinyal walaupun dengan jarak yang sangat jauh.

HUB
Fungsi alat ini ialah mentransmisikan sinyal ke setiap line yang terhubung dengan HUB,menggunakan mode half-duplex, keunggulan alat ini menghubungkan sinyal yang terkoneksi dengan LAN (Local Area Network) HUB juga ialah repeater dengan port yang banyak.

SWITCH
Fungsi alat ini sama seperti HUB yaitu menghubungkan sinyal yang terkoneksi dengan LAN ( Local Area Network ),keunggulan alat ini mampu mengalihkan jalur dan menyaring informasi dari dan ke tujuan secara spesifik,alat ini menggunakan mode full-duplex.

BRIDGE
Fungsi alat ini yaitu memisahkan jaringan yang luas menjadi segmen yang lebih kecil, keunggulan alat ini mampu mentransfer sinyal yang melemah akibat jarak yang terlalu jauh berbeda dengan repeater, bridge mampu menentukan tujuannya sendiri.

ROUTER
Fungsi alat ini untuk menunjukkan jalur dan menyaring informasi pada jaringan berbeda, keunggulan alat ini yaitu mampu mendeteksi masalah jaringan dan mengalihkan jalur informasi tersebut dari area yang bermasalah tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar